Rabu, 22 Juni 2016

Kerajinan Tangan dari Kulit Jeruk Bali

Ada banyak macam Kerajinan Tangan dari Kulit Jeruk Bali yang bisa dibuat, mulai dari kerajinan tangan yang sederhana, sampai kepada kerajinan tangan yang super unik dan kreatif penuh dengan inovasi. Nah, bagi anda yang suka dengan hal hal yang berbau kreativitas, memanfaatkan kulit jeruk bali yang sudah tak terpakai untuk membuat sebuah kerajinan adalah hal yang sangat bijaksana.

Di sini akan dijelaskan beberapa kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan memanfaatkan kulit jeruk, ya hanya kulitnya saja. Sedangkan jeruknya tetap bisa anda lahap. Tidak ada ruginya kan? Toh kulit jeruk bali juga biasanya Cuma dibuang ke temat sampah atau bahkan sebagai bahan pakan ternak. Itu pun tak terlalu efektif, sebab tak banyak binatang ternak yang menyukai kulit jeruk bali.

kerajinan tangan mobil mobilan dari kulit jeruk bali

Salah satu Kerajinan Tangan Kulit Jeruk Bali yang mudah dibuat adalah kerajinan berupa mainan mobil mobilan. Benda ini nantinya bisa dipakai sebagai pajangan yang tampak antik, atau sebagai alat bermain anak anak yang sangat aman, sebab tidak terbuat dari bahan kimia apapun. Cara membuatnya pun terbilang sangat mudah, dan tidak membutuhkan banyak peralatan.

Untuk membuat mobil mobilan dari kulit jeruk bali, alat dan bahan yang perlu disiapkan hanyalah kulit jeruk bali yang masih utuh, pisau untuk memotong, dan juga tusuk sate. Cara mengeksekusinya pun terbilang mudah. Pertama potong kulit jeruk bali menjadi beberapa bagian, buat empat potongan berbentuk lingkaran sebagai roda, dan potongan lain membentuk kotak untuk bagian alas dan juga atap.
lampion dari jeruk bali

Jika sudah selesai, satukan potongan potongan tersebut menjadi seperti bentuk mobil dengan menggunakan tusuk sate. Jangan lupa beri alat penarik di bagian depan, supaya jika mainan ini ingin dimainkan oleh anak anak, dapat ditarik dengan mudah.

Sebenarnya masih banyak Kerajinan Tangan dari Jeruk Bali yang bisa dibuat. Seperti misalnya hiasan bunga, kapal kapalan, sampai lilin cantik. Namun, karena keterbatasan waktu dan tempat, tak bisa dijelaskan di sini. Jika ada kesempatan lain, barangkali bisa dibagikan lebih lengkap lagi terkait berbagai jenis kerajinan tangan dari kulit jeruk yang lezat tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kerajinan Tangan dari Kulit Jeruk Bali

0 komentar:

Posting Komentar