Rabu, 28 Desember 2016

9 Ide Kreatif Kerajinan Tangan dari Sedotan Terbaru 2017

Kerajinan tangan dari sedotan -Sedotan merupakan salah satu barang yang mudah kita temui terutama di warung warung maupun tempat yang menjual minuman. Fungsi utama dari sedotan tentu saja untuk membantu mempermudah saat kita minum begitu tak bisa kemasan plastik botol maupun kaleng. Sedotan juga sangat mudah didapatkan seseorang itu harganya juga sangat murah dan biasanya dijual kemasan berisi antara 20 sampai 30 tergantung isi kemasan dan harga. Kali ini kita akan mencoba untuk membuat kerajinan tangan dari sedotan tanda akan kita buat adalah contoh contoh sederhana dan mudah dipraktekkan di rumah masing-masing.

lampu dari sedotan

Sudah sangat banyak sekali kerajinan tangan dari sedotan baik itu berupa hiasan, ornamen, maupun produk yang memiliki manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Memanfaatkan sedotan menjadi sebuah kreasi kerajinan tangan tentu saja akan sangat berguna bagi anak anak khususnya dalam merangsang perkembangan otak dan daya kreativitas mereka. Maka dari itu cara mengolah kreatifitas seperti ini dapat diterapkan begitu di playgroup, TK, maupun sekolah dasar. Dengan begitu kreativitas anak-anak dapat biasa sejak dini sehingga dapat memunculkan ide ide baru yang kreatif dan inovatif.

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Sedotan

kalung dari sedotan

mainan dari sedotan

kerajinan tangan keranjang dari sedotan

membuat bunga dari sedotan

kerajinan tangan dari sedotan

Kerajinan Tangan dari Sedotan Bekas

kerajianan tangan gantungan kunci dari sedotan

Sebenarnya masih sangat banyak itu bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari sedotan, mp3 berapa contoh di atas masih bisa kita kembangkan lagi untuk menghasilkan sebuah karya yang lebih baik serta berguna. Untuk mempraktekkannya juga cukup mudah karena tidak memerlukan peralatan dan keterampilan khusus dalam membuatnya karena kita setting sederhana mungkin sehingga dapat ditiru oleh para siswa dan mudah. Dari beberapa contoh kerajinan tangan dari sedotan di atas masih bisa dikembangkan lagi tergantung tingkat kreativitas dan imajinasi pada siswa.

Dengan mengajarkan para siswa untuk membuat kerajinan tangan dari sedotan maka akan dapat membantu kerja tim apabila tugas tersebut dilakukan secara kelompok. Selanjutnya aku hanya perlu mengarahkan serta membantu para murid yang mengalami kesulitan. Dengan mengasah keterampilan anak sedini makalah perkembangan otak juga dapat terus berkembang sehingga para siswa dapat mengikuti pelajaran dengan baik dan lancar. Semoga beberapa kerajinan tangan dari sedotan tadi dapat bermanfaat bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Ide Kreatif Kerajinan Tangan dari Sedotan Terbaru 2017

0 komentar:

Posting Komentar