Kamis, 18 Agustus 2016

6 Kerajinan Tangan Dari Benang Wol Mudah Dibuat

Kerajinan tangan dari benang wol yang bagus adalah yang dibuat dalam proses yang serius, tidak instan. Sebab sesuatu yang dibuat dengan instan atau cepat biasanya tidak akan menghasilkan barang yang bagus, hanya akan menjadi sebuah barang yang mudah rusak, dan bahkan tidak memiliki nilai estetika. Barang yang dapat dibuat dari bahan benang wol sangat beragam, ada yang simpel ada pula yang sangat ribet proses pembuatannya.

Benang wol adalah sejenis benang yang sangat tebal. Benang tersebut biasanya dibuat sebagai baju tebal dalam bentuk sweater dan sebagainya yang kerap dipakai untuk melindungi tubuh pada saat cuaca sedang sangat dingin.

Namun, ada banyak benda bagus dan menarik lain yang sebenarnya dapat diciptakan dari benang wol tersebut. Semuanya bisa dibuat dengan menggunakan tangan saja, dan pada akhirnya menjadi suatu kerajinan tangan yang unik dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Barang barang yang biasanya dubuat dengan menggunakan tangan lebih sering dihargai dengan harga yang sangat tinggi daripada barang yang dibuat dengan menggunakan mesin pabrik dan sebagainya.

Kerajinan tangan dari benang wol dapat dibuat menjadi banyak hal, salah satunya adalah lampion benang. Sebenarnya lampion benang ini juga bisa dibuat dengan menggunakan benang biasa saja yang lebih tipis, namun demikian, lampian yang dibuat dengan menggunakan benang wol akan menjadi lebih bagus lagi bentuknya.

lampion dari benang wol

Untuk membuat lampion benang tersebut, anda bisa mencari tutorialnya di internet atau yang telah disediakan berikut ini. langkahnya sebenanrnya sangat sederhana, hanya membutuhkan ketelitian dan juga kesabaran dalam menyusunnya. Benang benang wol yang akan dibuat menjadi kerajinan tangan harus susun mengelilingi bentuk bulat sempurna dari balon atau bola yang dapat dikempeskan hingga balon tersebut benar benar tertutup oleh benang.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Benang Wol

bandu dari banang wol

tempat bingkai foto dari benang wol

kerajianan tangan tempat pensil dari benang wol

kerajinan dari benang wol

kerajinan tangan dari benang wol

Setelah itu, balon yang telah dipenuhi dengan benang wol diberi lem secara menyeluruh agar melekat kuat. Dan pada saat lem telah benar benar kering, maka balon yang ada di dalamnya dikempeskan dan diambil. Nah, posisi benag saat ini telah menjadi penutup lampion, tinggal diberi lampu dan juga dihias dengan bentuk yang lucu dan menyenangkan. Pada akhirnya, jadilah salah satu kerajinan tangan dari benang wol.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Kerajinan Tangan Dari Benang Wol Mudah Dibuat

0 komentar:

Posting Komentar