Rabu, 01 Juni 2016

8 Kerajinan Dari Kertas Origami yang Bisa dibuat dengan Mudah

Kerajinan dari kertas origami merupakan sebuah kerajinan yang sangat baik untuk membantu anda dalam mengasah kreativitas. Hal tersebut dikarenakan dalam melakukan aktivitas oleh kertas origami anda akan dihadapkan dengan berbagai macam teknik melipat kertas hingga menjadi berbagai macam bentuk tiga dimensi. Hal ini menunjukkan bahwa sebuah kreativitas memang perlu diasah berkali kali hingga pada akhirnya akan terbentuk hasil yang memuaskan.

Kertas origami adalah kertas warna warni berbentuk persegi yang dapat dibeli di berbagai macam toko yang penjual perlengkapan kantor. Kertas tersebut sebenarnya juga bisa digunakan untuk menuliskan berbagai macam note kegiatan sehari hari. Namun, memang fungsi utamanya adalah untuk bermain lipat lipat kertas.

Nah, apa sajakah bentuk yang dapat diciptakan dari kertas origami tersebut? dalam kerajinan dari kertas origami, ada banyak sekali bentuk yang dapat dibuat dengan lembaran kertas origami. Sebagian bentuk dapat dibuat cukup hanya dengan memanfaatkan kertas origami itu sendiri beserta kreativitas, namun ada pula yang membutuhkan bahan tambahan lain seperti lem dan aksesoris lainnya.

Contoh Kerajinan Dari Kertas Origami

cara membuat beruang dengan kertas origami

cara membuat kerbau origami

cara membuat origami mudah

hewan dari kertas origami

kelinci dari kertas origami

kerajinan origami

kerajinan tangan dari kertas origami

origami burung

Jika anda memang sedang membuat kreasi dengan menggunakan lipatan kertas, maka tak ada salahnya jika anda mencoba membuat bentuk burung seperti yang banyak dipraktekkan di dalam video YouTube dengan menggunakan kertas origami. Bentuk burung merupakan bentuk yang sangat cantik dan lumayan rumit dibuat, namun bentuk tersebut bisa didapat hanya dengan memanfaatkan kertas dan kreativitas saja, tak perlu lem atau yang lainnya.

Bentuk burung dari kertas origami ini biasanya digunakan untuk gantungan di kamar atau di jendela. Burung burung berwarna warni tersebut akan mempercantik ruangan anda. Selain bentuk burung, kertas origami juga dapat diolah menjadi macam bentuk yang lainnya. Salah satunya adalah bentuk simbol hati alau love.

Kerajinan tangan dari kertas origami dalam bentuk simbol hati ini pun juga cukup mudah untuk dibuat. Sebab tidak memerlukan bahan bahan pendukung yang lain. Namun, bentuk hati ini tidak sekompleks bentuk burung, sehingga memang hasilnya juga tidak akan semaksimal bentuk burung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Kerajinan Dari Kertas Origami yang Bisa dibuat dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar