Selasa, 05 Juli 2016

7 Ide Kreatif Membuat Kerajinan Dari Korek Api

Kerajinan dari korek api jumlahnya sangatlah banyak. Hal tersebut benar adanya, sebab korek api atau yang juga disebut dengan geretan ini sangat mudah dikreasikan. Bentuk batangnya yang kecil kecil tersebut ternyata memudahkan untuk dibuat menjadi berbagai macam susunan yang menarik. Nah, bagi anda yang sedang ingin membuat suatu kreasi yang lain daripada yang lain, maka tak ada salahnya jika anda coba untuk berkreasi dengan batang batang korek api.

Berikut ini adalah beberapa hasil kreativitas yang dapat anda coba kreasikan dengan menggunakan bahan dasar korek api. Sebut saja yang pertama adalah hiasan cangkir. Bingung? Jika iya, maka anda patut membaca lebih lanjut. Memang benar, sebuah hiasan berbetuk cangkir dapat dibentuk dengan menggunakan korek api.

Kerajinan dari korek api berupa cangkit ini dapat anda susun dengan cara menempelkan batang batang korek api tersebut dengan menggunakan lem, sampai membentuk sebuah cangkir. Jika memang masih terkesan sulit, atau anda masih merupakan pemula dalam hal ini, maka anda bisa memanfaatkan cangkir yang sudah tak terpakai, tutup sisinya dengan tempelan batang korek api. Tentu cangkir bekas anda akan menjadi hiasan yang amat nyentrik.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Korek Api

cara membuat kerajinan tangan dari korek api

Kerajinan Dari Korek Api

Kerajinan Tangan Dari Korek Api

Lukisan Dari Korek Api

Miniatur Kerajinan Dari Korek Api

kerajinan lukisan dari korek api

Sebenarnya, kerajinan tangan lain yang dapat anda buat dengan menggunakan korek api mengandalkan teknik yang sama, yaitu dengan menggunakan teknik pengeleman. Ada banyak benda yang dapat dibuat, misalnya miniatur rumah,sepatu, pohon, menara, komidi putar, peta, dan sebagainya. Semuanya dapat dibuat hanya dengan menyusun dan mengelem korek api. Hanya saja anda perlu berkreasi saat melakukan penyusunan tersebut.

Maka dari itu, jika anda memiliki korek api salam jumlah yang banyak, dan tidak begitu terpakai karena saat ini sudah ada kompor gas yang tak perlu korek api untuk menyalakannya, maka anda bisa memanfaatkan itu semua untuk membuat kerajinan dari korek api.

Ada banyak benda yang dapat dibuat, seperti yang telah disebutkan di atas. Jika anda melakukan pekerjaan ini dengan sungguh sungguh, maka bisa jadi hasil karya anda dapat menghasilkan uang tambahan pada diri anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Ide Kreatif Membuat Kerajinan Dari Korek Api

0 komentar:

Posting Komentar