Rabu, 07 September 2016

10 Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Koran Bekas Mudah

Cara membuat kerajinan tangan dari koran bekas - Di tengah perkembangan teknologi berita teknologi era digital yang semakin pesat begitu melalui media televisi dan juga internet, namun di sisi lain keberadaan orang tidak bisa tergantikan oleh perkembangan tersebut. Hanya orang yang masih memilih membaca koran untuk mengupdate informasi sekaligus menambah wawasan mereka meskipun sekarang ini sudah banyak media yang dapat mereka gunakan untuk menggantikan kepada alquran misalnya blog dan internet. Banyak alasan yang membuat mereka tetap setia menggunakan koran, salah satunya adalah bisa lebih santai dan tidak melulu harus memakai gadget.

Setiap hari apabila kita berlangganan koran tentu saja akan ada banyak sekali koran bekas yang menumpuk dan tidak terpakai. Dan biasanya kita akan membuang koran bekas sabut atau dijual kepada pengepul barang bekas. Namun tahukah anda apabila kita bisa sedikit keras maka dari barang bekas yang tidak terpakai tadi dapat kita olah atau kita rubah menjadi suatu produk maupun kerajinan yang bermanfaat dan memiliki nilai jual tinggi. Sudah banyak pelaku usaha yang membuat kerajinan dari koran bekas menjadi berbagai macam produk baru souvenir multiguna dan masih banyak lagi. Selain biaya produksi yang sangat mudah karena berasal dari bahan bekas nilai jual yang bisa kita patok juga seperti itu tergantung seberapa sulit cara pembuatannya dan juga kualitas yang dihasilkan.

Contoh Kerajinan Tangan Dari Koran Bekas

jam dari koran bekas

pita dari koran bekas

pohon dari koran bekas

wadah buah dari koran bekas

tempat dari koran bekas

Kerjianan Bunga dari  Koran Bekas

bunga dari koran bekas

Biasanya koran berkas yang menumpuk di rumah hanya dimanfaatkan untuk sekedar membungkus bingkisan maupun makanan, jika hanya dengan begitu tentu saja barang bekas yang menumpuk tidak bisa memiliki nilai guna maupun nilai jual. Namun perbedaannya apabila di tangan orang kreatif koran bekas yang tidak terpakai dan tidak memiliki jual yang tinggi dapat diolah dan dimanfaatkan untuk membuat suatu produk wanita pemanfaat serta memiliki nilai ekonomis. Seperti yang dijelaskan di atas, cara membuat kerajinan tangan dari koran bekas dapat dijadikan berbagai macam kerajinan seperti souvenir boneka, sandal, hiasan dinding wadah pensil, tas, dan masih banyak lagi.

Dengan mengolah limbah koran menjadi berbagai macam produk dan saja kita dapat membentuk gerakan go green dimana kita berperan dalam mengolah limbah kertas yang tidak terpakai menjadi produk jadi yang bermutu. Dari beberapa contoh tadi maka kita dapat bereksplorasi untuk membuat sebuah karya baru maupun produk baru yang tentu saja dapat kita jual karena memiliki nilai estetika maupun bermanfaat dalam kehidupan sehari hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Koran Bekas Mudah

2 komentar:

  1. bagus sekali,alhamdulllah. bisa buat bahan inspirasi untuk mengajarkan kepada siswa. insyaAlloh akan saya ajarkan. ini namanya memanfaakan barang2 yang hampir terbuang

    BalasHapus
  2. barang bekas yang dapat dibuat anak tk ada ya

    BalasHapus