Rabu, 15 Juni 2016

8 Contoh Kerajinan Tangan dari Kulit Jagung

Kerajinan tangan dari kulit jagung - Tanaman jagung identik dengan suasana pedesaan yang asri, hampir semua bagian dari tanaman sorgum di manfaatkan semuanya. Buah jagung dapat kita konsumsi dan telah menjadi aneka masakan yang lezat, selain itu bolehlah kita bisa memanfaatkan menjadikannya kakak cinta walaupun karya seni. Salah satu bentuk kerajinan yang bisa dibuat adalah boneka jagung, bahkan di salah satu negara di amerika setiap tahun diadakan festival panen jagung dan tradisi ini sudah berlangsung selama berabad-abad. Bagaikan yakin apabila kita membuat boneka jagung maka akan mendapatkan keberuntungan dan sukses dipanen tahun berikutnya.

Kembali ke pokok permasalahan yaitu tentang bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari kulit jagung. Selain dibuat menjadi boneka, ada beberapa karya yang dapat dibuat dari kulit jagung diantaranya untuk membuat souvenir dan juga hiasan dinding. Untuk lebih jelasnya berikut akan kami sajikan baberapa contoh disertai dengan gambar tutorial cara membuatnya. Sehingga dapat dipraktekkan sendiri di rumah, jangan khawatir tutorialnya sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk ditiru tanpa perlu keahliah khusus. Siapapun bisa membuatnya dan hanya perlu sedikit ketelatenan agar hasilnya bagus.

Kerajinan Tangan dari Kulit Jagung Sederhana

keranjang kerajinan tangan dari kulit jagung

kipas kerajinan tangan dari kulit jagung

hiasan lampu kerajinan tangan dari kulit jagung

tempat pensil kerajinan tangan dari kulit jagung

bunga dari kulit jagung

kerajinan tangan kotak tisu dari kulit jagung

topi kerajinan tangan dari kulit jagung
hiasan dari limbah kulit jagung

Seperti yang telah diketahui bahwa kulit jagung merupakan limbah hasil pertanian, keberadaannya hanya dianggap sebagai sampah dan tidak berguna sama sekali. Namun apabila kita bisa berfikir kreatif sampah tersebut dapat disulap menjadi aneka macam kerajinan tangan yang bernilai yang memiliki daya guna tinggi. Bahkan ada beberapa pengrajin yang mampu memasarkan produknya hingga ke mancanegara karena produk dari kulit jagung yang ia buat sangat unik dan diminati oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia. Untuk yang diperoleh pengguna juga sangat banyak karena mengingat bahan utama yang digunakan adalah kulit jagung yang tidak bisa dijual dengan harga tinggi.

Setelah melihat beberapa contoh kerajinan tangan dari kulit jagung di atas, apakah kamu sudah menemukan ide untuk membuat prakarya. Meskipun terlihat sangat sulit dalam proses pembuatannya apabila kamu kerjakan dengan sungguh sungguh pasti hasilnya suka tidak akan mengecewakan. Setelah melihat hasil karya sendiri bagaimana apakah sudah cukup baik atau masih perlu diperbaiki lagi apa artinya lebih maksimal. Apabila statement akan nilai presiden tangan dari kulit jagung ini nanti bisa digunakan sebagai pajangan untuk di tempatkan di kamar maupun ruangan lain di rumah kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Contoh Kerajinan Tangan dari Kulit Jagung

0 komentar:

Posting Komentar